Magetan Babinsa Koramil 01 Magetan Kodim 0804 Magetan Sertu Edi Alroni bersama Polsekta Magetan melaksanakan pemakaman pasien covid 19 yang meninggal dunia dimakamkan di TPU Astono Bulu Kelurahan Bulukerto Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan .Sabtu malam (22/08/2020 )

 

Kegiatan tersebut dihadiri Bpk Ari Budi. S (Ketua Pelaksana BPBD Kab. Magetan),Bpk Tri Atmadi S. Sos (Camat Magetan),AKP Iin Pelangi, S.sos ( Kapolsek Kota), Dr. Diana (Ka Puskesmas Kecamatan Magetan),Kepala Kelurahan Magetan Bpk Safaat Sstp, Babinsa Kelurahan Magetan Sertu Edi Alroni,Petugas dari Gugus tugas Covid 19 Kabupaten Magetan, Petugas BPBD dan Petugas Tim Medis Kabupaten Magetan.

 

Dalam pelaksanakan pemakaman dengan SOP Covid 19 warga Kel.Magetan yang meninggal dunia di RSU Sayidiman Magetan dengan Penyakit penyerta infeksi saluran pernafasan dan pemeriksaan Swab positif Covid 19.

 

Pasien warga kelurahan Magetan Kecamatan Magetan inisial Z, A (42 tahun) , itu dirawat di rumah sakit dan dinyatakan positif mengidap positif Covid-19 meninggal dunia.

 

Camat Magetan, mengklaim bahwa tidak ada penolakan dari warga setempat terhadap jenazah pasien Covid-19 hari ini. Buktinya, penggalian kuburan untuk jenazah berjalan lancar tanpa protes warga.

 

Pasien itu lalu dikuburkan di TPU Astono Bulu Kelurahan Bulukerto. Pada hari yang sama tim dari Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 kabupaten Magetan memberikan sosialisasi kepada warga setempat.

 

Danramil 01 Magetan Kapten Inf. Suparlan melalui Babinsa Kelurahan Magetan Sertu Edi Alroni, juga mengklaim bahwa tidak ada penolakan warga terhadap jenazah Covid-19 di wilayah hukumnya. Meskipun begitu, ia mengutus beberapa anggota Koramil 01 bergabung dengan Polsek Kota Magetan untuk mengamankan pemakaman jenazah Covid-19 di TPU Astono Bulu.pungkasnya. (R 01)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.