Magetan –  Upaya pencegahan penularan virus corona atau Covid-19 dengan penegakkan disiplin protokol kesehatan terus dilaksanakan secara maksimal. Sosialisasi disiplin protokol kesehatan dilakukan di pasar Maospati, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan, Selasa pagi (18/08/2020).

Sosialisasi disiplin protokol kesehatan dilakukan oleh Babinsa bersama Kanit Binmas serta Trantib Kecamatan Maospati. Kegiatan sosialisasi Penegakkan disiplin protokol kesehatan dilakukan di pasar tradisional maupun tempat keremunan warga dan warung makan yang padat pengunjung.

Dikatakan oleh Babinsa Serda Suroto bahwa sosialisasi dan imbauan penegakkan disiplin protokol kesehatan tersebut demi memastikan masyarakat tidak mengabaikan wabah Covid-19 ini. Dengan tujuan menciptakan kondisi masyarakat yang tertib dan bisa secara disiplin menjaga diri dari ancaman Covid-19, karena angka penyebaran virus Covid 19 di wilayah Kabupaten Magetan terus muncul.

Menurutnya, antisipasi Covid-19 di pasar pasar memang harus dengan cara selalu mengingatkan para pedagang dan pengunjung pasar agar tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah. Terlebih dalam melalksanakan kegiatan di tempat keramaian. “Pasar tradisional harus terus dijaga, secara persuasif Babinsa melakukan komunikasi dengan pedagang dan pengunjung pasar agar tetap mengikuti aturan protokol kesehatan jika berada di luar rumah demi menghindari terjadinya penularan virus corona transmisi lokal,” ujar Serda Suroto.

Dalam sosialisasi itu, Serda Suroto bersama Babinsa lainnya menemui para pedagang maupun pengunjung yang sedang bertransaksi. Babinsa mengingatkan mereka agar tetap menjaga jarak aman dengan orang lain serta menggunakan cara lain dalam menyapa dengan tidak bersentuhan langsung.

Sembari berkeliling di pasar para Babinsa mengimbau masayarakat agar memakai masker agar tidak terjadi penularan virus corona. Oleh karena itu, pihaknya mengimbau masayarakat agar bersama-sama dalam meneggakkan disiplin protokol kesehatan agar terhindar dari Covid 19. ( R06 )

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.