Magetan – Dalam rangka membantu para WP( Wajib Pajak) membayar pajak kendaraan bermotornya, Samsat Kabupaten Magetan buka layanan Samling (Samsat Keliling) di Kampung Tangguh Semeru di Desa Sempol Kecamatan Maospati, Rabu (19/08/2020).

Kehadiran layanan Samling di Desa Swmpol disambut antusias masyarakat yang ada sekitar Kampung Tangguh Desa Sempol Kecamatan Maospati. Terlihat sejak pukul 07.00 WIB puluhan wajib pajak kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat telah menunggu halaman Kantor Desa di Kampung Tangguh Desa Sempol.

Selama kegiatan pembayaran pajak kendaraan bermotor di Kampung Tangguh Desa Sempol protokol kesehatan terhadap masyarakat wajib pajak maupun petugas pelayanan tetap diterapkan, protokol kesehatan mulai dari menjaga jarak antar wajib pajak serta wajib mengenakan masker, tidak hanya itu para wajib pajak ini juga diberikan sosoalisasikan kalau Pemerintah Provinsi Jatim khususnya Bapenda Provinsi Jatim selama pandemi Covid-19 tidak dikenakan denda pajak kendaraan bermotor.

Babinsa Desa Sempol Serda Yahmin disela sela kegiatan mengatakan, digelarnya pelayanan Samling di Kampung Tangguh Desa  Sempol Kecamatan Maospati untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Para wajib pajak kendaraan bermotor begitu antusias membayar pajak kendaraannya di Kampung Tangguh Desa Sempol Kecamatan Maospati. “Bagi mereka yang tidak sempat membayar pajak kendaraan bermotornya di Kantor Samsat Magetan bisa membayar pajak kendaraan bermotornya di Kampung Tangguh ini,” ujarnya.

Dikatakan juga olehnya adapun tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk menghindari penumpukan wajib pajak di kantor Samsat Magetan  sekaligus untuk memutus rantai penyebaran virus Corona. (R06)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.