Magetan Jatim – Dalam rangka untuk mempersiapkan program kegiatan pembangunan serta untuk memperoleh kesepahaman mengenai hal-hal yang bersifat strategis dalam memajukan pembangunan yang ada di Desa nguri Kecamatan Lembeyan yang akan dilaksanakan pada tahun 2021. BPD, Pemerintah Desa beserta unsur masyarakat Desa Nguri menyelenggarakan Musyawarah Desa (Musdes) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2021, bertempat di Balai desa Nguri Kecamatan Lembeyan, senin(08/010/2020).

 

Musyawarah Desa (Musdes) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2021 dihadiri oleh Forkopimca Lembeyan diantaranya Kasi pemerintahan bapak Sinung Wahyudi S.Sos, Bati Wanmil 0804/12 lembeyan Serma Paimun, Kapolsek Lembeyan Akp Suyatni, kepala desa nguri beserta perangkat,  Babinsa desa nguri kopda Purwanto, Bhabinkamtibmas desa nguri Aipda samsul, serta  Pendamping Desa ibu Eka, Ketua Rt dan Rw, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda desa nguri.

 

Kepala desa nguri bapak Sriyono menyampaikan bahwa Musdes ini untuk melaksanakan rencana usulan prioritas pembangunan di tahun 2021, agar dalam alokasi anggaran dana desa digunakan tepat sasaran sesuai dengan usulan dengan mendahulukan yang paling diperlukan masyarakat.“Melalui Musdes ini masyarakat bisa memberikan usulan sehingga mendapatkan kesepakatan dalam menentukan prioritas dalam melakukan pembangunan desa melalui dana desa (DD) maupun alokasi dana desa (ADD), Untuk tahun 2021 nanti Insyaallah kita akan adakan pemerataan pembangunan di desa sesuai dengan prioritasnya,” ungkapnya.

 

Kasi pemerintahan bapak sinung wahyudi S. Sos, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Musyawarah Desa yang ideal yaitu musyawarah yang diselenggarakan dan dilaksanakan secara partisipatif, demokratis, transparan dan akuntabel dengan melibatkan seluruh unsur masyarakat yang ada di desa.

 

Disamping itu Bati Wanmil Serma paimun menambahkan bahwa situasi saat ini masih dalam suasana Pandemi Virus Corona (Covid-19) untuk itu mari kita bersama-sama menjaga dan melaksanakan apa yang sudah dianjurkan oleh pemerintah dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan dalam kehidupan bermasyarakat, sebagai upaya dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kecamatan Lembeyan khususnya Desa Nguri ini.(R12)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.