Magetan Jatim. Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona terutama pada Desa binaan, hal ini diantisipasi oleh Babinsa Pos Kartoharjo Sertu Didik bersama Bhabinkamtibmas dan petugas kesehatan dari Puskesmas Kartoharjo, dengan memberikan sosialisasi kepada warga binaanya yang akan melaksanakan hajatan ditengah pandemi covid-19  ini. Bertempat di Desa Kartoharjo, Kec.Kartoharjo, Kab.Magetan. Senin (10/8/2020).

Hal tersebut dilakukan Babinsa Pos Kartoharjo bersama Bhabinkamtibmas dan petugas kesehatan dari puskesmas Kartoharjo, dengan melakukan sosialisasi dan himbauan kepada warga yang akan melaksanakan pesta pernikahan ditengah pandemi covid-19, agar mematuhi kebijakan dan himbauan dari Pemerintah.

Adapun dalam kegiatan tersebut dihadiri, Tim Kesehatan dari Puskesmas Kartoharjo Ibu Yuli, Babinsa, Bhabinkamtibmas Desa Kartoharjo, Perangkat Desa Kartoharjo, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Calon Pengantin dan Warga sekitar sekitar 30 orang.

Dalam kesempatan tersebut Sertu Didik sebagai Babinsa Desa Kartoharjo, menghimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan hajatan, agar mematuhi aturan dan larangan dari pemerintah dengan berpedoman pada protokol kesehatan.

Lebih lanjut Sertu Didik menambahkan “Dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat, tidak ada pihak yang melarang diadakan hajatan, tetapi dengan keadaan pandemick seperti sekarang ini, masyarakat di harapkan sadar akan bahaya yang di timbulkan oleh virus corona”.pungkas Babinsa.(R.08).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.