Magetan. Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Triwidodo, S.I.P. menghadiri Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Peringatan dalam rangka HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020 di Halaman Kantor Bupati Magetan, Jawa Timur, Senin (17/08/2020).

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020 mengusung tema “Indonesia Maju”,  Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Magetan Dr. Drs. Suprawoto, SH. Msi.  yang diikuti oleh seluruh Forkopimda Magetan, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), TNI/Polri dan PNS dilingkungan Pemkab. Magetan.

Namun peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-75 tahun 2020 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Di tengah pandemi covid-19 penerapan protokol kesehatan secara ketat dilakukan untuk memutus rantai penyebaran covid-19. Namun demikian upacara  berlangsung dengan khidmat.

Ditemui usai pelaksanaan upacara, Dandim 0804/Magetan Letkol  Letkol Inf Ismulyono Triwidodo, S.I.P mengatakan bahwa peringatan HUT RI Ke-75 Tahun 2020 merupakan momentum untuk dapat menyadarkan seluruh lapisan masyarakat bersatu dalam satu tekad menjadikan Indonesia sebagai negara disegani oleh bangsa-bangsa lain di dunia serta menjadikan negara Indonesia  aman, damai dan sejahtera bagi seluruh lapisan masyarakatnya.

Oleh karena itu Dandim 0804/Magetan mengajak kepada seluruh masyarakat Magetan untuk bergandeng tangan secara bersama-sama agar bekerja keras untuk meneruskan perjuangan pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan. “ mengisi kemerdekaan merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama terutama generasi muda sebagai generasi penerus untuk mencapai cita-cita  perjuangan bangsa” ungkapnya.

Usai pelaksanaan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Bupati Magetan menyerahkan penghargaan  kepada juara lomba desa dan membagikan marker kepada masyarakat. (Pen0804)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.