MAGETAN – Komandan Koramil 0804/01 Magetan Kapten Inf. Suparlan menghadiri pelaksanaan kegiatan KARANG PAMITRAN KWARTIR RANTING NGARIBOYO TH 2020 Di pangkalan gugus depan SDN Ngariboyo 3 kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan.Selasa ( 18/08/2020 ).

Dalam sambutannya Ketua pengurus Kakuwarran Kecamatan Ngariboyo bapak Lahuri menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah satu jenjang pendidikan dalam gerakan  pramuka  sebagai usaha meningkatkan kwalitas dan kapasitas para pembina pramuka, karena mereka adalah salah satu penentu  keberhasilan pembinaan  dalam organisasi gerakan pramuka selain itu karang pamitran adalah salah satu bentuk wadah silaturrahmi mempererat hubungan persaudaraan, kekeluargaan  bertukar pengalaman dan menambah pengetahuan dalam pembinaan Pramuka.

Pada kesempatan tersebut Danramil 0804/01 Magetan Kapten Inf. Suparlan mengatakan Pramuka hendaknya dapat mengikuti perkembangan zaman dan tidak terkesan kuno dalam era komunikasi digital dewasa ini, Pramuka harus dapat menangkap fenomena ini dalam era kebebasan berkomunikasi.

“Sebagian besar adik-adik kita merupakan generasi cyber yang online setiap saat yang selalu update statusnya, untuk itu saya menghimbau kepada adik-adik dalam menggunakan medsos harus bijak. Jangan sebarkan kalau mendapat berita yang tidak benar dan tidak yakin,” kata Kapten Inf. Suparlan.

Selain itu Danramil 0804/01 Magetan juga menghimbau dan mengharapkan agar Pramuka selalu siap sedia berjuang bersama TNI membela negara Kesatuan Republik Indonesia apabila terjadi perang. Pungkas Kapten Inf. Suparlan. ( R 01 ).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.