Magetan –  Forpinca Bendo melaksanakan kegiatan monitoring pelaksanaan tatap muka proses belajar mengajar di SMKN 1 Bendo Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan di masa adaptasi kebiasaan baru ditengah Pandemi Virus Covid 19. Selasa (18/08/2020).

Kepala Sekolah SMKN 1 Bendo Drs. S.Eko Soeprajitno M.Pd menjelaskan bahwa selama dengan adanya Pandemi Virus Covid 19 kegiatan belajar mengajar menggunakan sistim daring, dan hari ini telah dimulai kegiatan tatap muka, kegiatan tatap muka ini dilakukan sesuai aturan dari pemerintah diantaranya jumlah siswa tidak boleh melebihi 25 persen dengan batas waktu 4 jam.

” Dengan adanya dimulainya kegiatan tatap muka ini tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan antara lain pengecekan suhu guru dan murid didepan gerbang sekolah, adanya tempat cuci tangan disetiap kelas, anak- anak wajib menggunakan masker” Tuturnya.

 “Protokol kesehatan ini wajib kita terapkan kepada semua siswa dan guru yang akan melaksanakan kegiatan tatap muka,” ujarnya.

Camat Bendo Ibu Muryani S. Sos menghimbau kepada Kepala Sekolah, guru dan siswa untuk disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan, dengan disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan akan melindungi diri kita maupun orang lain dari penularan Virus Covid 19.

Dalam kesempatan yang sama Danramil 0804/13 Bendo menambahkan perlunya adanya pengawasan dari guru/tenaga pendidik dalam hal pemakaian masker bagi siswa,  pemakaian masker harus dilakukan didalam lingkungan sekolah maupun pada saat pulang sekolah.

” Mari kita bersama-sama berdoa wabah Covid 19 ini segera hilang dengan demikian proses belajar dapat berjalan kembali seperti biasa sebelum adanya Pandemi Virus Covid 19 ini”. (R13)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.