Magetan. Jelang Peringatan HUT ke-75 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020, segenap unsur Forkopimda Kabupaten Magetan mengikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudonegoro Magetan, Minggu malam (17/8/2020).

Apel kehormatan dan malam renungan suci ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan menjelang tanggal 17 Agustus, sebagai bentuk penghargaan kepada para kusuma bangsa yang telah gugur dalam membela tanah air untuk meraih kemerdekaan bangsa Indonesia.

Dalam Apel Kehormatan dan Renungan Suci tersebut bertindak selaku inspektur upacara, Forkopimda perwakilan Lanud Iswahjudi, Letkol Pas Verial Tunruribela, memberikan penghormatan kepada pahlawan diikuti oleh seluruh peserta Apel dilanjutkan pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci dengan ditandai penyalaan obor.

Saat dikonfirmasi kepada awak media Dandim 0804/Magetan menyampaikan pesan singkat bahwa kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan serta mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela kemerdekaan Bangsa Indonesia pada jaman dahulu.

Tentunya kita sebagai generasi penerus Bangsa tidak boleh melupakan jasa-jasa para pahlawan yang sudah mengorbankan jiwa raganya demi kemerdekaan Bangsa Indonesia, “Kata Letkol Inf Ismulyono Triwidodo, S.I.P”.

Apel kehormatan dan renungan suci tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Di tengah pandemi covid-19 penerapan protokol kesehatan secara ketat dilakukan untuk memutus rantai penyebaran covid-19. Namun demikian apel berlangsung dengan khidmat. “imbuhnya”.

Apel kehormatan dan renungan suci dihadiri oleh Bupati Magetan, Dandim 0804/Magetan, Kapolres Magetan serta para pejabat Forkopimda yang ada di Kabupaten Magetan. (Pen0804)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.