Magetan – Dalam rangka memperingati hari Pramuka yang jatuh pada tanggal 14 Agustus kemarin, Kwartir Pramuka Ranting Maospati gelar Acara Karang Pamitran yang dilaksanakan di kantor UPTD eks Distrik Kecamatan Maospati, Rabu (19/08/2020).

Nampak Komandan Koramil 0804/06 maospati  Kapten Inf Suryo Margono, Camat Maospati Drs Cun Ikhwan Hidayat M.si, Kapolsek Maospati AKP Sujarwanto SH dan pengurus Kwartir Pramuka Ranting Maospati serta pembina Pramuka se Ranting Maospati.

Dalam sambutannya Ketua pengurus Kwartir Kecamatan Maospati menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah satu jenjang pendidikan dalam gerakan  pramuka  sebagai usaha meningkatkan kwalitas dan kapasitas para pembina pramuka, karena mereka adalah salah satu penentu  keberhasilan pembinaan  dalam organisasi gerakan pramuka selain itu karang pamitran adalah salah satu bentuk wadah silaturrahmi mempererat hubungan persaudaraan, kekeluargaan  bertukar pengalaman dan menambah pengetahuan dalam pembinaan Pramuka.

Seluruh Pembina dihadirkan agar antar-pembina saling tukar pengalaman, di samping untuk memperkaya khazanah pembinaan kepramukaan. Sehingga Pramuka memiliki rasa kebangsaan tinggi karena menerima keragaman budaya, suku, ras, dan agama. “Jadi, tujuan Pramuka Karang Pamitran, meningkatkan kualitas pembinaan dalam kepramukaan,” kata Drs. Heri Suryanto. (R06).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.