Magetan Bendo.  Komando Rayon Militer (Koramil) 0804/13 Bendo ikut serta dalam memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap menerapkan aturan protokol kesehatan Covid-19.

 

Koramil 0804/13 Bendo menerjunkan personelnya untuk menertibkan masyarakat dalam hal penegakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 bagi pengendara sepeda motor maupun mobil.

 

“Masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) boleh saja dimaknai masyarakat dengan beraktivitas secara normal, tapi perlu kami ingatkan bahwa tetap disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan saat beraktivitas seperti memakai masker, menjaga jarak serta menghindari kerumunan” Kata Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Sarpan. Jum’at (28/8/2020).

 

Danramil menyebut, guna menekan angka penyebaran Covid-19 semakin meluas TNI diberi kewenangan dan tugas untuk ikut serta menegakkan disiplin masyarakat dalam AKB.

 

Salah satunya dengan memaksimalkan peran Bintara Pembina Desa (Babinsa).

 

“Kami punya banyak Babinsa. Mereka yang terjun langsung di masyarakat, mereka juga terlibat aktif dan selalu berinteraksi langsung.

 

Jadi kami sudah punya cara-cara humanis melakukan pendekatan ke masyarakat agar selalu disiplin melakukan protokol kesehatan,” ungkapnya.

 

Seperti halnya di jalan raya bendo maospati menjadi sasaran dari penertiban kesehatan terutama pemakaian masker yang dilakukan oleh personel Koramil 0804/13 Bendo bersama Polsek Bendo.

 

Tiga personel  dari Koramil 0804/13 Bendo yakni Pelda Jumadi, Sertu Jayadi dan Serda Sutrisno bersama Polsek Bendo yang dipimpin Wakapolsek Bendo Iptu Subayo melaksanakan kegiatan himbauan penertiban protokol kesehatan bagi pengguna jalan serta membagikan masker bagi pengendara sepeda motor maupun mobil yang tidak memakai masker.

 

“Penertiban pemakaian masker ini sebagai bagian dari pencegahan terhadap penyebaran virus Covid-19 dalam rangka melaksanakan penertiban protokol kesehatan,” sambung Pelda Jumadi.

 

Babinsa yang bertugas di wilayah Koramil 0804/13 Bendo ini menilai apa yang dilakukannya bersama rekannya itu sebagai langkah mencegah lebih baik dari pada mengobati agar tidak sampai timbul peristiwa penyesalan.

 

Begitu pula dengan virus corona yang saat ini juga dalam proses pencegahan dan pencarian vaksin oleh berbagai pihak.

 

“Jika dalam penertiban protokol kesehatan ini kami dapati pengendara sepeda motor maupun mobil yang tidak memakai masker,  langsung kami himbau dan diberi pengertian,” ungkap Pelda Jumadi (Heri  R13)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.