Magetan. Menjadi aparat kewilayahan harus tanggap dengan situasi dan kondisi yang ada disekitar wilayah binaanya. Cuaca yang tidak menentu akan berakibat terjadinya berbagai permasalahan alam yang tidak bisa diduga datangnya. Kesigapan sebagai aparatur teritorial sangatlah diperlukan. Gangguan yang datang akibat alam sangat sangat sulit diperkirakan datangnya. Hal ini yang terjadi pada hari Rabu tanggal 12 Agustus 2020 Sekitar Pukul 01.00 Wib dini hari.

Jalan utama Dusun Wonomulyo Desa Genilangit tepatnya rt 14 dan 15 telah terjadi tanah longsor. Klo kita melihat musim saat ini memasuki musim kemarau akan tetapi perubahan cuaca tidak bisa ditebak. Bencana longsor yang terjadi kemarin sungguh diluar dugaan karena peyebab bencana oleh hujan deras pada hari Selasa malam tanggal 11 Agustus 2020 sekitar pukul 17. 00 wib s/d dini hari sehingga tebing setinggi 15 m lebar 6 m longsor.

Koramil 0804/05 selaku aparat kewilayahan yang ada dikecamatan Poncol bertindak cepat dengan mengerahkan segala kemampuan baik secara personil maupun materiil untuk membantu membersihkan matrial longsor yang menutupi badan jalan. Bersama Polsek Poncol , BPBD kabupaten Magetan dan pemerintah desa bersama sama masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan matrial longsor yang menutup badan jalan.

Kerja keras aparat teritorial untuk membantu kesulitan warganya sangatlah membantu bagi masyarakat sekitarnya. Alhasil jalan yang tidak bisa dilewati dalam waktu yang singkat sudah bisa dilalui kembali. Hal ini memang menjadi tantangan tersendiri bagi segenap jajaran Koramil 0804/05 Poncol yang secara geografis berada di pegunungan yang pastinya sangat rentan datangnya bencana yang diakibatkan oleh alam.

Bersama dengan segenap elemen masyarakat yang ada dikecamatan Poncol Koramil 0804/05 Poncol akan selalu berada ditengah – tengah kesulitan yang terjadi dimasyarakat. (pen0804)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.