Magetan. – Koda Hariyanto Babinsa desa Banjarejo dari Koramil 0804/03 Panekan Ikut Mendampingi doa dan Pemberian Santunan Kepada  Anak Yatim Piatu yayasan Al Hikmah kedung dowo desa Banjarejo kec.  Panekan,  kab.  Magetan.  Kamis malam (27/8/20)

 

Santunan merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama umat manusia, pemberian santunan merupakan ajaran semua agama yang mewajibkan setiap umatnya untuk saling membantu dan saling berempati, seperti yang dilakukan Babinsa desa Bajarejo Koramil 0804/03 Panekan kodim 0804 Magetan kopda Hariyanto dalam melaksanakan tugas sebagai babinsa ikut serta pada kegiatan doa dan santunan kepada anak yatim piatu yayasan Al Hikmah kedung dowo desa Banjarejo kecamatan Panekan

pemberian santunan tersebut diberikan kepada 57 anak yatim piatu yayasan Alhikmah.

Menebar kebaikan dengan berbagai cara tentunya suatu hal yang bisa dimulai dari diri sendiri, anak yatim piatu merupakan amanah yang Allah berikan kepada manusia yang berakal. Mereka diamanahkan untuk disantuni sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga. Kegiatan sosial ini bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi antara umat muslim dan masyarakat dsn kedung dowo desa Banjarejo.

 

Babinsa sangat terharu dengan Kegiatan pemberian santunan yang dilakukan  ini tentunya sesuai dengan ajaran agama yang mewajibkan kita untuk saling tolong menolong dan berempati. Pemberian santunan ini merupakan suatu bentuk penanda kasih sayang untuk mempererat persaudaraan antara sesama umat dan anak-anak  Yatim. ” kata  kopda Hariyanto. (R. 03)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.