Magetan – Posramil Ngariboyo (koramil 0804/01 magetan) dan Forkopimca Ngariboyo melaksanakan kegiatan  penertiban dan pembagian masker di pasar Legi desa Ngariboyo Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan.Selasa ( 18/08/2020 ).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantanya Camat Ngariboyo Drs.Arif Ridwan,M.MKapolsek Ngariboyo AKP Sini,S.H ,Dinas UPTD ibu Muspijatun,Kasi Trantib Kecamatan Ngariboyo Bpk Iswandi,Babinsa desa Ngariboyo Sertu Robet D C,Babinkantipmas desa Ngariboyo Bripka Syaifudin,Anggota Polsek Ngariboyo.

Untuk memutus mata rantai dan mencegah tertular Covid 19 di pasar Legi Desa Ngariboyo ini sangat perlu dilakukan. Kami berkomitmen untuk pencegahan Covid-19,” kata Danposramil melalui Babinsa Desa Ngariboyo Sertu Robert.

Selama ini, Posramil Ngariboyo bersama Forkopimca telah membagikan masker untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Pembagian masker tersebut disalurkan ke Pasar Legi Desa Ngariboyo, Embung Klumpit desa Banyudono. Mereka yang mendapatkan masker itu, selain pedagang juga pengunjung pasar agar selalu memakai masker. Penggunaan masker dapat memproteksi warga dari paparan virus corona jenis baru yang membahayakan dan bisa mematikan itu.

Selain itu, Posramil Ngariboyo melakukan penyemprotan disinfektan di pasar dan menyediakan tempat mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir.Penyediaan tempat mencuci tangan itu disebar di sudut-sudut pasar agar pedagang dan pengunjung setiap saat dapat memanfaatkan untuk mencuci tangan memakai sabun. “Kami minta pedagang dan pengunjung pasar dapat memakai masker dan mencuci tangan untuk pencegahan Covid-19,” katanya Sertu Robert.

Selama ini, kondisi pasar di desa Ngariboyo relatif aman dan terbukti tidak ditemukan adanya penyebaran Covid-19.pungkas Sertu Robert. ( R 01 ).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.