Magetan. Wajah Sumringah terlihat di wajah Mbah Tandur (75 thn) warga RT.04, RW. 06 Desa Kembangan Kecamatan Sukomoro, Kabuoaten Magetan, saat rumah tinggal yang di tempatinya bertahun – tahun itu dibangun oleh Prajurit TNI.

Rumah warga yang sehari hari hidup sebatang kara ini, dibangun melalui progam Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) dari Kodam V/Brawijaya bekerjasama dengan Provinsi Jawa Timur yang dilaksanakan Kodim 0804/Magetan melalui satuan jajaran yang ada dibawahnya.

“Saya ucapkan terima kasih sebanyak – banyaknya, kepada Bapak-bapak TNI, dan pemerintah karena berkat pembangunan dari Rutilahu ini, saya ucapkan terima kasih atas bantuan yang telah merehap rumahnya,” ungkap Mbah Tandur.

Sementara itu Kades Kembangan Yani Maryadi mewakili warganya mengucapkan terima kasih kepada Kodam V/Brawijaya Bersama Pemprov Jawa Timur dan khususnya Kodim 0804/Magetan, seperti diketahui program rehap rumah tidak layak huni atau rutilahu ini sangat membantu sekali bagi warga kami yang kondisi rumahnya sangat memprihatinkan, dengan latar belakang ekonomi yang kurang mampu.

Kami selalu bersinergi dengan Babinsa dalam setiap kegiatan demi kepentingan masyarakat luas. Harapannya, kegiatan Renovasi Rumah Tidak Layak Huni ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Melalui rutilahu ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas hunian rumah yang layak huni  bagi masyarakat kurang mampu secara ekonomi. Tentunya kami berharap adanya program-program serupa secara berkesinambungan yang endingnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, “ungkapnya. (pen0804)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.