Magetan. Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Triwidodo bersama Bupati Magetan Suprawoto dan jajaran Forkopimda Magetan mengikuti upacara virtual Penurunan Bendera Merah Putih langsung dari Istana Merdeka. Upacara virtual dilaksanakan di Pendopo Surya Graha Magetan, Senin sore (17/8/2020).

Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup). Tepat Pukul 17.00 WIB, Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dilaksanakan di Istana Merdeka.

Upacara penurunan bendera merah putih menjadi penutup rangkaian perayaan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-75. Meskipun dilaksanakan secara terbatas namum seluruh rangakaian upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 berjalan dengan lancar dan khidmat.

Saat dihubungi terpisah Dandim 0804/Magetan Letkol Ismulyono Triwidodo menuturkan, pihaknya sangat bersyukur seluruh rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia di Kabupaten Magetan berjalan lancar. Orang nomor satu di jajaran Kodim 0804/Magetan ini juga mengapresiasi kinerja dari seluruh panitia dan semua pihak yang turut serta mensukseskan kegiatan tersebut.

“Meskipun masih dalam suasana Pandemi Covid-19 semua rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar tanpa suatu kendala berarti. Mulai dari renungan suci, upacara pengibaran hingga penurunan bendera merah putih.” Ujar Letkol Ismulyono.

Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia juga menjadi momentum bagi kita untuk berterima kasih kepada seluruh pahlawan kusuma bangsa, atas seluruh perjuangan, pengabdian, dan pengorbanan yang telah diberikan kepada masyarakat, bangsa, dan negara. termasuk para senior kita yang tergabung dalam Veteran Indonesia. Apresiasi dan hormat kami untuk beliau semua. Menurutnya, para veteran adalah saksi sejarah dan telah banyak jasanya dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI. (Pen0804)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.