Magetan. Setelah satu tahun berlalu, masyarakat Desa Poncol mulai merindukan kehadiran TNI di dalam hari-hari mereka, bahkan sejumlah warga tidak dapat lagi menyembunyikan kerinduannya kepada anggota TNI yang telah bekerja membangun desanya.

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Poncol Samsuhari Saat mendampaingi Tim Wasev Bidang Bakti TNI Sterad Letkol Czi Sri Suharno bersama Dandim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE dan Pejabat Dinas PUPR Kab. Magetan Mochtar Wahid saat meninjau hasil TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 tahun 2019 Kodim 0804/Magetan di Desa Poncol Kec. Poncol, Magetan, Senin(3/8/2020).

Tim Wasev Bidang Bakti TNI Sterad Letkol Czi Sri Hartono mengapresiasi kinerja Dandim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE yang sudah peduli dan peka terhadap persoalan yang dialami masyarakat. Sehingga, sesuai Tupoksi komando kewilayahan tingkat Kodim, Dandim 0804/Magetan bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk melakukan pembanguan fisik pengecoran dan pengaspalan jalan di Desa Poncol serta sejumlah sasaran program lainnya.

Jalan ini merupakan sarana utama untuk memenuhi kebutuhan dan kepentingan rakyat. Program TMMD, khususnya infrastuktur jalan dan fasilitas umum lainya, itu prioritas. Jalan sudah bagus  ini merupakan sarana utama yang harus dipelihara agar bisa dilalui transportasi dengan lancar dan memempunyai usia pakai yang lama.

Menurutnya, jika transportasi lancar, maka bisa meningkatkan ekonomi rakyat. Karena dengan infrastruktur yang bagus akan memudahkan masyarakat untuk mengakut hasil pertaniannya. “Hasil tani bisa dibawa ke pusat penjualan sehingga terjual dengan harga yang baik. Rakyat dapat income. Sehingga kebutuhan kehidupan bisa terpenuhi,” ujarnya.

Sementara itu Dandim 0804/Magetan mengatakan  TMMD merupakan Bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral antara Kementerian PUPR Pemda dan masyarakat. Sebagai upaya bersama untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di wilayah, yang dilaksanakan melalui proses perencanaan yang mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk membantu Pemerintah Daerah melalui pembangunan Sarana dan Prasarana serta Fasilitas umum untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat” ungkapnya. (pen0804)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.