Magetan Jawa timur. Babinsa Desa Gunungan Pos Kartoharjo Pelda Nardi beserta warga gotong-royong, menebang pohon mauni yang tumbang melintang menutupi jalan di Desa Gunungan, Kecamatan Kartoharjo, Kabupaten Magetan, Minggu (2/8/2020) sekitar pukul 21.00 Wib.

Pohon mauni berdiameter kurang lebih 50 cm tersebut, roboh akibat angin kencang dan menutupi jalan raya Desa Gunungan, tentunya sangat membahayakan pengguna jalan yang melewati jalan tersebut, namun saat kejadian tidak ada korban jiwa.

Oleh karena kejadian pohon tumbang tersebut, Pelda Nardi bersama warga bahu-membahu menebang pohon yang roboh dijalan, sekaligus membersihkan  jalan, agar jalan dapat dilalu kembali.

Selain itu Pelda Nardi juga menghimbau kepada masyarakat agar warga tetap waspada, mengingat saat ini memasuki musim kemarau disertai angin kencang. Hal ini yang menyebabkan banyak pohon yang tumbang terutama pohon-pohon yang sudah memasuki usia tua.

Terakhir Pelda Nardi menyampaikan,  kegiatan yang dilaksanakan ini, merupakan wujud kepedulian dan kebersamaan antara Babinsa bersama masyarakat, sebagai satuan teritorial yang mempunyai wilayah binaan.terangnya. (R.08)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.