Magetan –  Perpanjangan tangan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang memberikan pelayanan dan pemantauan kesehatan yang dilaksanakan secara terpadu kepada ibu hamil serta balita. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pelda Supriyadi jajaran Kodim 0804/12 Lembeyan membantu warga desa binaannya melaksanakan kegiatan Posyandu bersama Bidan Desa Yunita (32) bertempat di Desa Pupus Kec. Lembeyan Kab. Magetan yang diikuti lebih dari 30 orang warga masyarakat. Jum’at (18/09/2020).

Selain rutinitas Kegiatan kesatuan, Babinsa juga membantu pelaksanaan program Puskesmas yang ada di Wilayah Desa guna mendukung pencapaian keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera dengan melakukan pemberian imunisasi dan gizi pada anak usia Bayi umur Lima Tahun (Balita).

Bidan Desa Yunita mengatakan, Selain dari faktor makanan kekebalan tubuh bisa terjadi menurun karena cuaca yang  sering berubah – ubah, sehingga penyakit rentan/mudah masuk pada tubuh bayi. Maka dari itu  Bidan Desa bersama Babinsa berkoordinasi untuk melaksanakan kegiatan Posyandu guna mengecek warga sejauh mana perkembangan Balita yang ada di Desa Pupus Kec. Lembeyan yang terdampak penyakit dan kurang Gizi sehingga cepat mendapatkan penanganan.

Ia menambahkan, Kegiatan ini dilakukan ada beberapa metode posyandu yakni, melakukan Konsultasi pada Ibu dan bayi, penimbangan, Pemberian Gizi dan Imunisasi,pungkasnya.(R 06).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.