Magetan Jatim, Babinsa Koramil 0804/06 Maospati bersama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Maospati menghadiri undangan pemerintahan Desa Pandeyan Kecamatan Maospati dalam rangka kegiatan istighosah untuk Bersih Desa yang bertempat di Balai Desa Pandeyan, Kecamatan Maospati, Kamis malam, (11/09/2020).

Hadir pada kegiatan istighosah tersebut Kepala Desa Pandeyan Bhabinkamtibmas, dan Babinsa Koramil 0804/06 Maospati Kopka Wahyudi, perangkat Desa Pandeyan, ketua RT dan RW Desa Pandeyan, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta warga masyarakat sekitar Balai Desa  Pandeyan sekitar 75 orang. Pada kegiatan istighosah atau do’a bersama ini dalam rangka bersih Desa Pandeyan tersebut dipimpin oleh tokoh agama Desa Pandeyan, kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah.

Pelaksanaan acara bersih Desa untuk tahun ini sangatlah berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, karena di laksanakan pada saat masih masa Pandemi virus Covid 19, namun pelaksanaan acara masih berpegang dengan aturan protokol kesehatan, setiap masyarakat yang akan masuk di balai Desa diwajibkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu dan di cek suhu tubuhnya dengan menggunakan Thermo Gun yang sudah disiapkan oleh panitia. Dalam pelaksanaan istiqosah juga setiap warga diharuskan untuk menjaga jarak.

“Kegiatan istighosah dalam rangka bersih desa seperti ini baik sekali karena dengan kegiatan do’a bersama kita akan selalu mengingat dan mensyukuri nikmat nikmat yang telah diberikan oleh Alloh Swt, kepada kita sehingga diharapkan dapat mendatangkan berkah dan keselamatan bagi kita semua, semoga dengan Istiqosah ini desa Pandeyan dapat terhindar dari virus Covid 19 ini walupun ada salah satu warga sekarang sedang dirawat dan diisolasi semoga lekas diberikan kesembuhan” kata Kopka Wahyudi.

Untuk diketahui bahwa saat ini di desa Pandeyan Kecamatan Maospati merupakan zona merah karena ada salah satu warga masyarakatnya terpapar virus Covid 19 yang saat sekarang sudah di evakuasi di Faskes BPBD Kabupaten Magetan. (R 06).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.