MAGETAN Magetan Serda Tukiman Babinsa dari Koramil 0804/10 Kawedanan melaksanakan  Pendampingan pelatihan pemberdayaan masyarakat Pok Ja Kampung KB dalam rangka pelatihan keterampilan keripik tahu yang bertempat di Aula Balai Desa Balerejo Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan. Rabu (16/09/2020).

Menurut Babinsa Desa Balerejo Serda Tukiman diselenggarakannya kegiatan tersebut dalam rangka untuk memberikan pelatihan kepada warga masyarakat Desa Balerejo  khususnya para ibu – ibu rumah tangga agar memiliki ketrampilan tambahan yang dapat bermanfaat untuk menambah ekonomi keluarga,  salah satunya pembuatan keripik tahu dari bahan Kedelai.

Terpisah Danramil 0804/10 Kawedanan Kapten Caj Jemani menuturkan, Setiap personel Babinsa harus selalu memonitor kegiatan di wilayah desa binaannya,  salah satunya seperti pendampingan Pok Ja Kampung KB di Desa Balerejo ini.

Kegiatan tersebut sangat berguna bagi warga masyarakat untuk memperoleh wawasan lebih dari keterampilan pembuatan keripik tahu,  sehingga kalau kegiatan ini bisa berjalan dengan baik maka bisa buat tambahan sedikit untuk meringankan kebutuhan ekonominya. Dan Babinsa harus ikut membantu dan mendorong semangat ibu-ibu di desa binaannya agar bisa mengembangkan keterampilan yang diperoleh dari pelatihan tersebut,” pungkas Danramil. (R10).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.