Magetan, Dalam upaya untuk tertip pembukuan dan tertib administrasi serta wujud dari open managemen atau keterbukaan Gapoktan Urip Makmur yang berada di Kelurahan Mranggen Kecamatan Maospati mengadakan Acara Rapat Anggota Tahunan Gapoktan Urip Makmur serta pelantikan pengurus Gapoktan yang baru di Ruang PKK Kelurahan Mranggen Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan, Selasa (15/09/2020)

Acara RAT Gapoktan Urip Makmur dihadiri oleh Camat Maospati Drs. Cun Ikhwan Hidayat M.si, Kepala Kelurahan Mranggen Drs. Suwita Hadi, Ketua Gapoktan lama Bapak Sunyoto, Ketua Gapoktan terpilih Bapak Tegar, Babinsa Kelurahan Mranggen Serda Tri Sukendar, Babinkamtibmas Aiptu Waluyo dan pengurus serta anggota Gapoktan Urip Makmur kurang lebih 30 orang.

Dalam sambutannya Camat Maospati menyampaikan bahwa  kegiatan RAT ini adalah sebagai wujud keterbukaan antara pengurus dengan anggota dan masyarakat di Kelurahan Mranggen, Keberadaan Gapoktan di Kelurahan Mranggen ini sangat dibutuhkan oleh anggota, dengan adanya Gapoktan Urip Makmur petani sangat terbantu.

“Hasil pertanggung jawaban penggunaan dana yang tepat sasaran, demi terwujudnya swasembada pangan di wilayah Kelurahan Mranggen mengalami kemajuan, keberhasilan kelompok tani yang berkaitan dengan keluhan petani, karena dukungan serta himbauan juga masukan dari berbagai pihak, baik dari PPL, Dinas pertanian, Babinsa maupun kelompok Tani itu sendiri,” ungkap Drs. Cun Ikhwan Hidayat.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Kelurahan Mranggen mengucapkan terimakasih kepada ketua penyelenggara RAT (Rapat Anggota Tahunan) Gapoktan Urip Makmur semoga dengan diadakannya pergantian pengurus akan lebih membuat Gapoktan Urip Makmur semakin maju dan semakin mensejahterakan anggotanya, RAT Gapoktan Urip Makmur ini penting di selenggarakan demi terwujudnya monitoring, serta keterbukaan mengenai penggunaan dana di bidang pertanian di suatu wilayah.

Gapoktan Urip Makmur keberadaan nya sangat membantu kinerja pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan guna mensejahterakan petani dan memudahkan pemerintah mengalirkan dana APBD untuk kelompok tani, sehingga tepat sasaran dan Juga meminta untuk para pengurus Gapoktan untuk selalu transparan dan tertib administrasi. (R06)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.