Magetan Jatim – Babinsa Koramil 0804/01 Magetan kawal pencairan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang bertempat di ruang pertemuan Desa tiap tiap desa binaannya sekecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Selasa (01/09/2020).

Kegiatan pencairan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 4 kepada masyarakat untuk Desa Candirejo Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan dihadiri oleh Kepala Desa Candirejo Agus.SH,Perangkat Desa Candirejo,Ketua Team dari Bank Mandiri  beserta anggota, Babinsa Desa Candirejo Serda Mujianto dan Babinkamtibmas Bripka Eko.P, Warga masyarakat yang menerima BLT DD.

Untuk jumlah kuota BLT DD yang dicairkan sebanyak 87 orang (@ orang Rp 300.000,).Untuk mengawal jalannya penyaluran BLT kepada warga yang berhak dan tepat sasaran tanpa adanya penyalahgunaan, Koramil 0804/01 Magetan menurunkan langsung personelnya di lokasi penyaluran.

“Penyaluran BLT Dana Desa ini tahap 4 yang diberikan kepada 87 warga penerima manfaat, bantuan ini juga berguna untuk meringankan beban warga di tengah dampak wabah Corona, saya sebagai Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan mengawalnya,” ujar Serda Mujianto

Danramil 0804/01 Magetan menegaskan TNI khususnya Babinsa selain berada di garda terdepan dalam penanganan penyebaran Covid-19, juga fokus dalam mengawal pendistribusian bantuan sosial, baik berupa sembako maupun BLT. Baginya penerima dan penyamuran bantuan bagi warga terdampak Covid-19 harus diawasi dan dikawal dalam proses penyalurannya bersama dengan Babinsa dan Pemerintah Desa.“Kegiatan semacam ini harus dikawal bersama TNI- Polri agar tepat sasaran dan tidak disalahgunakan,” tandasnya.

“Saya juga menegaskan kepada pihak penyelenggara dalam pelaksanaan penyaluran BLT Dana Desa juga harus menerapkan pola physical distancing dan mempersiapkan tatanan baru atau Adaptasi Kebiasan Baru (AKB) sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus COVID-19 atau Corona,” pungkas Serda Mujianto.(R 01).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.