Magetan Maospati, Sebagai bagian dari Tim Gugus Tugas Penanganan COVID -19 di wilayah Kecamatan Maospati Koramil 0804/06 Maospati selalu siap dalam melaksanakan tugas apapun terkait Covid 19 yang salah satunya adalah adanya pasien meninggal dan akan dimakamkan sesuai protokol kesehatan.

Bekerjasama dengan tim kesehatan dari Pihak Rumah sakit dan dibantu pemerintah Kelurahan Maospati, pihak dari Tim BPBD pun langsung melakukan pengarahan singkat dan segera mempersiapkan peralatan maupun perlengkapan sesuai protap kesehatan sambil menunggu kedatangan jenazah, seluruh komponen yang terlibat dalam proses pemakaman sudah siap di area pemakaman Kelurahan Maospati jalan Raya Barat, Selasa. (22/09/2020)

“Berdasarkan penyampaian dari keluarga Almarhumah, Jenasah ibu Winarsih meninggal tersebut memiliki riwayat penyakit dan didiagnosa mengidap bronkitis atau penyakit pada paru-paru, dan setelah dilakukan Test Swab jenasah terpapar virus Covid 19” jelas Kepala Kelurahan Maospati.

Disampaikan oleh petugas bahwa ada beberapa tahapan yang dilakukan pihaknya sesuai protap pemakaman sesuai protap kesehatan yang telah disepakati, jenazah setelah diberangkatkan dari Rumah sakit Dr. Sutomo dengan menggunakan mobil ambulance langsung menuju ke tempat pemakaman di Kelurahan Maospati jalan Raya Maospati Barat kecamatan Maospati.

Selanjutnya, pada pukul 11.00 WIB jenazah tiba dari RS. Dr. Sutomo Surabaya dan langsung dilaksanakan proses pemakaman sesuai protokol kesehatan prosedur penanganan jenazah sesuai protokol COVID-19. Jenazah adalah merupakan warga dari Kabupaten Sidoarjo namun merupakan dan keluarga berdomisili di jalan Kelud Kelurahan Maospati .

Babinsa Kelurahan Maospati Serda Suroto yang juga hadir menyampaikan bahwa Semua petugas yang bertugas memakamkan jenazah berangkat sudah dengan APD lengkap dan disemprotkan desinfektan, hingga pemakaman selesai dilakukan dan kembali tetap melaksanakan protap kesehatan serupa,” terangnya. (R06)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.