Magetan – Dalam upaya meningkatkan dan penguatan kapasitas tenaga keamanan linmas desa, pemerintah Desa Rejomulyo menggandeng Babinsa, Bhabinkamtibmas mengadakan pelatihan linmas. bertempat  digedung serbaguna Desa Rejomulyo, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan.Rabu(23 September 2020).

Sejumlah 25 orang peserta pelatihan linmas Desa Rejomulyo mendapatkan pelatihan, pembekalan dan kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas di masing-masing desa, dengan harapan Linmas bisa mempu melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan peranya, melaksanakan tugas-tugasnya membantu pemerintah desa, menciptakan keamanan dan ketertiban wilayah Desanya.

Hadir dalam kegiatan  pelatihan dan pembekalan Camat Barat Yok Sujarwadi S.STP, Kapolsek Barat AKP Ruwahjianto SH, Kepala Desa Rejomulyo Bpk Aris Purwanto, Babinsa Desa Rejomulyo dan Bhabinkamtibmas Desa Rejomulyo.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Desa Rejomulyo Pelda Sumiran menyampaikan,pelatihan dan pembekalan materi yang disampaikan yaitu tentang tugas pokok linmas, selain itu diberikan pengetahuan dan pelatihan gerakan dasar baris berbaris dan juga dilakukan pengecekan sikap kerapian dan penggunaan seragam linmas.

Selanjutnya Pelda Sumiran mengatakan semoga dengan adanya pembinaan ini, Linmas Desa Rejomulyo, jadi semakin semangat dalam menjalankan tugas-tugasnya di masyarakat dan mampu menciptakan keseimbangan dalam menciptakan ketertiban dan keamanan khususnya di desa Rejomulyo ini.

Terahkir Pelda Sumiran berpesan kepada peserta pelatihan linmas, dimasa pandemi seperti sekarang ini, dihimbau kepada semua untuk mentaati aturan dan larangan dari Pemerintah, dengan menerapkan protokol kesehatan. ucap Pelda Sumiran.(R.08).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.