Magetan – Babinsa jajaran Koramil 0804/10 Kawedanan melaksanakan berbagai kegiatan membantu pemerintah, termasuk pendampingan dan pengawasan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST).seperti yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Kawedanan Kopka Saekan memantau langsung Penyaluran Bantuan Sosial Tunai yang bertempat di Aula Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan. Kamis (03/09/2020).

Babinsa Koramil 0804/10 Kawedanan Kopka Saekan melaksanakan pendampingan dan pengawasan penyaluran bagi warga penerima BST di Wilayah Kecamatan Kawedanan.Bantuan tersebut berasal dari Kemensos RI untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 di Wilayah Kecamatan Kawedanan berdasarkan data dan kriteria tertentu.

Ditempat terpisah, Komandan Koramil 0804/10 Kawedanan Kapten Caj Jemani mengatakan, bahwa pemerintah telah melibatkan berbagai pihak terkait termasuk TNI-Polri untuk ikut serta pada kegiatan pengamanan penyaluran bantuan sosial. Hal ini untuk memastikan bahwa data calon penerima BST adalah valid merupakan data orang yang berhak dari masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19.

Alhamdulillah sampai saat ini, baik siang maupun malam para Babinsa tetap semangat dan aktif bersinergi tergabung dalam gugus tugas di wilayah masing-masing, ikut membantu mengatasi kesulitan rakyat termasuk dalam pencegahan penyebaran Covid-19 sampai dengan upaya mengatasi dampak sosial ekonomi masyarakat yang timbul karena pandemi Covid-19, ini patut diapresiasi,” Cakap Danramil Kapten Caj Jemani.(R10).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.