Magetan Kawedanan – Pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada warga terdampak Covid-19 di wilayah kecamatan kawedanan, kab. Magetan  mendapat pengawalan langsung Babinsa Koramil 0804-10/Kawedanan  dan Babinkamtibmas Polsek Kawedanan Kamis, (24/09/2020)

Terlihat Babinsa Koramil 0804-10/Kawedanan Sertu Agung Nur Cahyo bersama Bhabinkamtibmas  melakukan pengawalan pemantauan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada 636 kepala keluarga se kecamatan kawedanan yang di mulai dari pukul 10.30 wib sampai pukul 14.45 wib yang terkena dampak pandemi virus Corona, Pemberian bantuan tersebut dilaksanakan di Kantor Pos

Pengamanan dan pengawalan sudah menjadi hal yang biasa karena aparatur desa dan dari koramil 0804-10/Kawedanan memerintahkan kepada seluruh Babinsa, untuk melaksanakan pengamanan dan pengawalan Bantuan Sosial Tunai (BST), yang di salurkan oleh petugas Kantor Pos, agar di dalam pembagian bansos tersebut tidak terjadi keributan, dan para babinsa agar benar-benar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Mengawal, mengamankan dan mengawasi penyaluran bantuan sosial ini dilakukan agar tidak terjadi salah sasaran, khususnya di wilayah koramil 0804-10/Kawedanan Babinsa dan Babinkamtibmas juga selalu siap mengawal agar situasi aman dan terkendali

Pemerintah berharap Bansos ini dapat membantu masyarakat terdampak Covid-19. Pada kesempatan itu babinsa sertu Agung Nurcahyo juga mengingatkan kepada warga agar selalu menjaga jarak dan memakai masker. Termasuk membiasakan cuci tangan yang bersih usai kegiatan di luar rumah.

 

Secara terpisah Komandan Koramil 0804/10 Kawedanan Kapten Caj Jemani menuturkan, pengamanan yang kami lakukan bertujuan agar dalam penyaluran bantuan BST yang disalurkan melalui kantor pos berjalan dengan lancar. Kita berharap dengan adanya kerjasama dan pengamanan langsung dari pihak TNI – Polri semuanya bisa berjalan dengan baik, dan warga penerima manfaat betul-betul merasakan keamanan.

 

Kami juga mengajak masyarakat untuk terus menjalankan protokol kesehatan dalam memutus rantai wabah COVID-19. Menurut nya, semua pihak harus bersama -sama untuk memutus rantai wabah tersebut.Peran berbagai pihak untuk memutus rantai wabah sangat diperlukan. Penerapan protokol kesehatan harus kita budayakan dan benar benar harus kita jalankan ,” pungkasnya (tsr).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.