Magetan  Babinsa Koramil 0804/10 Kawedanan Serda Sugianto bersama Polsek Kawedanan, melakukan pendampingan tim tracing dari Puskesmas Kawedanan terhadap Keluarga dari Pasien yang diduga terpapar Covid -19 di Wilayah Desa Genengan Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan. Senin (21/09/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kepala Puskesmas Kawedanan dr. Rohmad, Kepala Desa Genengan bapak Bambang, Babinsa Desa Genengan Serda Sugianto, Bhabinkamtibmas Desa Genengan Bribka Sidik, petugas dari Puskesmas Kawedanan serta perangkat Desa Genengan.

Menurut kepala Puskesmas Kawedanan dr. Rohmad mengatakan bahwa pelaksanaan Tracing tes terhadap keluarga pasien covid-19 bertujuan untuk memastikan keamanan dan kesehatan keluarga pasien demi memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” ungkapnya.

Serda Sugianto mengatakan ke 4 warga Desa Genengan tersebut melaksanakan Karantina mandiri dan di pantau langsung oleh petugas dari Puskesmas Kawedanan.selain melakukan tracing keluarga, Babinsa bersama perangkat desa dan kecamatan juga membantu pelaksanakan isolasi mandiri bagi warga Desa Genengan yang terdampak covid-19,” Pungkasnya (R 10).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.