Magetan– Untuk menyiapkan generasi penerus yang kuat dan sehat jauh dari gangguan kesehatan, petugas dari Puskesmas Karangrejo melaksanakan dan menjalankan program pemerintah,yaitu imunisasi terhadap anak-anak sekolah terutama Sekolah Dasar (SD) , program ini biasa kita kenal dengan Program BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah). Babinsa  Desa Mantren,Koramil 0804/07 Karangrejo, Serda Sumanto mendampingi petugas Puskesmas dalam pelaksanaan BIAS di SDN 1 Desa Mantren, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan, Kamis (03/09/20).

Tim Kesehatan dari Puskesmas Karangrejo  yang berjumlah 4 orang diketuai oleh Bidan Desa Mantren Sdri Yanti Amd, Kebidanan, dibagi dalam dua  kelompok untuk melaksanakan imunisasi terhadap siswa-siswi kelas 1 di sekolah tersebut yang berjumlah 9 siswa , untuk jenis imunisasi ini sendiri difokuskan untuk pencegahan penyakit Campak.

“Pelaksanaan imunisasi ini bertujuan untuk mencegah penyakit campak sejak dini sehingga saat anak-anak sudah besar nanti mereka sudah kebal terhadap penyakit Campak”, Ungkap salah satu Petugas imunisasi dari Puskesmas Karangrejo Ibu Yanti.

Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten Arm Agus Hariyono melalui Babinsa wilayah Desa Mantren Serda Sumanto juga sangat mendukung kegiatan ini dengan menugaskan Babinsanya untuk ikut mendampingi pelaksanaan BIAS di wilayah binaan masing-masing.Di Sela-sela pendampingan Babinsa juga ikut menghibur dan menyemangati anak-anak yang akan di imunisasi agar tidak takut atau menangis saat disuntik.

Menurut Kepala Sekolah Dasar Negeri 1 Mantren Bu Santi Beliau sangat mendukung kegiatan BIAS ini yang dilaksanakan setiap tahunnya, sehingga akan mencegah lebih banyak generasi penerus bangsa yang rentan terhadap penyakit,baik Campak,Difteri atau lain-lain,Beliau juga menyampaikan banyak terimakasih kepada petugas yang telah melaksanakan imunisasi di sekolahan ini.Bay(R 07).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.