MAGETAN – Babinsa Koramil 0804/01 Magetan Sertu Ponijan pantau Studi Banding Desa Bulu ke Bank Sampah Mama Bisa di Kelurahan Tawanganom Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Jumat (18/09/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Magetan Tri Admaji, Sekcam Sukomoro Vera Sulistyowati S, STP. MM,Kepala Kelurahan Tawanganom Murdono Ariyanto SSTP MM, Babinsa Kel. Tawanganom Sertu Ponijan, Ketua RW 02 bapak Gatot, Perwakilan Bank Sampah desa Bulu dan bank sampah Kel. Tawanganom 20 orang,Hari Jumat yang luar biasa bagi pengelola bank sampah Mama Bisa kelurahan Tawanganom, karena sampah menjadi berkah,memanfaatkan yang terbuang menjadi nilai ekonomi yang bermanfaat.

Keberkahan bagi team bank sampah Mama Bisa pagi itu mendapatkan kunjungan study tiru dalam pengelolaan sampah dari Desa Bulu Kecamatan Sukomoro sebanyak dua bis besar dengan membawa penumpang kurang lebih 13 orang se-Desa Bulu.Kunjungan yang langsung di sambut langsung kepala Kelurahan Tawanganom dan Babinsa Kelurahan Tawanganom Sertu Ponijan.

Pengelola sampah sendiri menjadi sesi narasumber kedua setelah Pak kepala kelurahan memaparkan peran pemerintah kelurahan dalam andil pengeloaan sampah lewat Badan Usaha Milik Desa atau BUMDes,Dalam kesempatan yang diberikan Babinsa Kelurahan Tawanganom mengatakan, Bank Sampah di kelurahan Tawanganom sudah banyak mengedukasi warga masyarakat mengubah mindset mengenai sadar sampah dan sadar lingkungan untuk mengelola pemanfaatan sampah.

Sadar akan kebersihan lingkungan tidak membakar sampah tidak mudah di terima masyarakat yang sudah terbiasa, tapi perlahan dan niat yang kuat serta konsisten relawan lakukan dalam sosialisasi ke masyarakat akhirnya mereka sadar akan lingkungan dan hidup bersih sehat, bermanfaat plus mendapat tambahan nilai ekonomi.

Selain itu Babinsa juga mengajak, Mari rawat bumi kita melalui komunitas kecil bank sampah untuk mereka anak-anak kita di masa yang akan datang.Tetap semangat pantang menyerah demi kebersihan lingkungan. Pungkas Sertu Ponijan.(R 01).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.