Magetan –  Babinsa Sidomulyo Serda Sumarno membantu warga melaksanakan pengecoran jalan di Dusun Ngijo   RT 36 RW 07 Desa Sidomulyo, Kecamatan Sidorejo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Senin (21/9/2020).

Kerja Bakti merupakan sarana yang mudah dan gampang di laksanakan bagi siapapun asal mempunyai kemauan dan itikad baik. Apalagi bagi seorang Babinsa, kerja bakti dapat di jadikan sebagai perwujudan kemanunggalan TNI dan Rakyat, dalam upaya mencapai sasaran pembinaan teritorial yang terprogram,terarah dan terukur menggunakan indikator keberhasilan yang sudah di tegaskan oleh Pimpinan.

Menurut Serda Sumarno Pengecoran jalan -+250 meter, lebar 3 meter menggunakan anggaran dana desa tahun 2019 yang dialokasikan di tahun 2020, pengecoran jalan ini bertujuan agar transportasi warga menjadi lancar sehingga meningkatkan taraf perekonomian warga khususnya di desa Sidomulyo.

”Kegiatan perbaikan jalan sangat bermanfaat bagi masyarakat sekaligus sebagai aplikasi di lapangan dalam pembinaan wilayah, disamping itu, adanya pengecoran akses jalan utama ini sangat membantu warga dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari untuk menuju ke persawahan atau menuju ke kota, ” tutur Babinsa Sidomulyo Serda Sumarno.

Warga desa yang ikut melaksanakan karya bakti ini menyampaikan ucapan banyak terimakasih kepada Babinsa yang telah bersedia bersama-sama dengan warga ikut membantu pengaspalan jalan, dengan adanya kehadiran TNI merupakan spirit tersendiri bagi masyarakat, karena mereka menjadi lebih semangat dalam melaksanakan kerja bakti bersama, warga masyarakat sangat senang dan berharap kehadiran Babinsa di setiap kegiatan yang Ada di desanya.

”Saya merasa senang dan bangga selain membantu pengecoran jalan Babinsa juga bisa tahu lebih banyak hal yang ada di warga binaanya, selain itu TNI bisa lebih dekat dengan rakyat dan saya rasa bisa membantu untuk mensukseskan tugas pokok TNI yang semakin kompleks kedepannya, ” ucap Sukamto selaku Kepala Dusun Ngijo. (by R-02).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.