Magetan – Anggota Koramil 04 Parang Dampingi Tim Gugus Tugas covid-19  Kecamatan Parang, melaksanakan pendampingan Test swab kepada Ketua Pondok Pesantren Handurussiyah KH Hunaini Desa Nglopang Kecamatan Parang Kabupaten Magetan, Selasa (29/09/2020).

Hadir dalam tes Swab tersebut Camat Parang Drs Yatmono, Danramil 04/Parwng yang diwakili Sertu Sukoco, Wakapolsek Parang Iptu Joko, Kepala Desa Nglooang Sugiarto, dan Kepala Puskesmas Parang Dr Avnie Febriana beserta Tim Medis Puskesmas Parang.

Anggota Koramil 0804/04 Parang beserta Anggota Polsek dan Kecamatan melaksanakan pendampingan tes swab yang dilakukan Tim Kesehatan Puskemas Parang, terhadap Ketua Pondok Pesantren KH Hunaini yang kontak langsung dengan anggota Dewan Kabupaten Magetan berinisial J yang di nyatakan positip Covid 19.

Pelaksanaan tes swab ini berawal laporan dari Masyarakat bahwa Ketua Pondok Pesantren KH Hunaini berkontak langsung dengan anggota dewan tersebut.Untuk mengurangi rasa was-was dari Masyarakat Desa Nglopang  tersebut yang bersangkutan di laksanakan tes Swab selanjutnya menunggu hasil swab dari Dinas Kesehatan.

Sertu Sukoco sebagai perwakilan dari Koramil 0804/04 Parang, mengatakan, kehadiran pihak Koramil 04 Parang yaitu untuk membantu menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat agar proses pemeriksaan yang dilakukan petugas kesehatan bisa berjalan dengan tertib, lancar dan Kondusif sesuai dengan protokol kesehatan.

Pihaknya menghimbau kepada warga Desa Nglopang untuk selalu waspada dan mengantisipasi Penularan wabah virus ini, untuk tetap di rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak di luar.

“Membiasakan hidup bersih dengan rajin mencuci tangan, selalu menggunakan masker, jaga jarak dan membantu Pemerintah untuk menyampaikan beberapa informasi dari masyarakat terkait penularan virus Covid-19,” KDR(R 04).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.