Magetan , Dalam rangka mengenang para pejuang korban kebiadaban G 30 S/PKI, Danramil 0804/10 Kawedanan Kapten Caj Jemani bersama Forkopimca Kecamatan Kawedanan dan Forum Peduli Masyarakat Ekonomi Lemah ( FORMEL) mengadakan acara ziarah dan Do’a bersama yang di gelar di Monumen Pancasila, bertempat di Kelurahan Rejosari Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan. Rabu(30/09/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Danramil 0804/10 Kawedanan Kapten Caj Jemani, Danramil 0804/04 Kapten Inf Waluyo, Waka Polsek Kawedanan Iptu Sumarno, Ketua FORMEL bapak RasiminHadi Susilo, Babinsa Kelurahan Rejosari Serda Mulud, Bhabinkamtibmas Aipda Marjianto, Perangkat Kelurahan Rejosari serta segenap elemen masyarakat.

Danramil 0804/10 Kawedanan Kapten Caj Jemani menuturkan acara ini di gelar salah satunya untuk memotivasi para pemuda yang saat ini sudah mulai lupa akan sejarah Bangsa Indonesia serta mengenang jasa para Pahlawan yang berjuang melawan kebiadapan PKI serta pendiri Bangsa ini.Tempat ini menjadi saksi bisu kebiadapan PKI terhadap umat muslim yang berada di sekitar wilayah Kabupaten Magetan.

Mengingat peran generasi muda sangat penting dalam melanjutkan estafet kepemimpinan Bangsa, maka generasi muda harus benar-benar memahami tentang sejarah Bangsa Indonesia dan memahami nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila,”Jelasnya(R10).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.