Magetan – Danpos Ramil Ngariboyo Kodim 0804 Magetan menghadiri rapat koordinasi persiapan kunjungan Bapak Bupati dalam rangka meninjau kegiatan Posyandu Jiwa di Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan. Selasa(29/09/2020).

Dalam pelaksanaan Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Camat Ngariboyo Drs. Arif Ridwan MM, Kapolsek Ngariboyo Akp Sini S H, Dapos ramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo,Kepala Puskesmas Ngariboyo dr. Siti Maifuroh,Kepala KUA Ngariboyo Bpk,Suradi S.ag, Perwakilan Kepala desa Kec.Ngariboyo.

Dalam waktu dekat bapak Bupati Magetan akan berkunjung di posyandu jiwa, hari ini diadakan rapat. Kepala Puskesmas Ngariboyo dr. Siti mengatakan, Dengan adanya program kesehatan jiwa di Puskesmas Ngariboyo, diharapkan bisa membantu masyarakat menjadi mandiri sehingga gangguan jiwa bisa dikendalikan dan mampu produktif kembali,” ungkapnya.

Menurut dr. Siti , biasanya dengan adanya kegiatan posbindu di masyarakat maka mereka yang memiliki penyakit hipertensi, diabetes mellitus dan lain sebagainya akan dapat terkontrol sehingga derajat hidupnya akan semakin lebih baik.

“Melalui kegiatan pos yandu jiwa diharapkan kesembuhan pasien gangguan jiwa tidak tergantung dengan obat-obatan saja namun juga mendapatkan dukungan keluarga dan masyarakat. Selanjutnya para pasien mampu produktif mengembangkan keterampilan dan sebagainya,” harapnya.

Dalam kesempatan yang ada Danposramil Ngariboyo mengatakan, kami selalu siap untuk membantu kegiatan pos yandu jiwa. Seperti yang sudah dilaksanakan Babinsa selalu mendampingi tenaga medis dari Puskesmas untuk mengobati pasien gangguan jiwa. Pungka Peltu Hadi.(R 01).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.