Perwira Kodim 0804/Magetan Menembak Pistol

Magetan Kodim 0804/Magetan menggelar latihan menembak senjata ringan TW III di Lapangan Tembak Secata Rindam V/Brawijaya Jl Gubernur Suryo No 1 Magetan, Selasa 29 September  2020. Dandim 0804/Magetan, Letkol Infanteri Ismulyono Triwidodo SIP, disela-sela latihan tersebut mengatakan, latihan menembak ini digelar dalam rangka mengasah kemampuan menembak prajurit.

 

Dalam penyelenggaraan latihan menembak, kata Dandim, itu dimulai dari tahap perencanaan dan persiapan sampai dengan tahap pelaksanaan dan pengakhiran kegiatan. Dimana diharapkan mampu meningkatkan kemampuan menembak prajurit serta dapat berjalan aman, tertib dan lancar.

 

Latihan menembak triwulan III tahun 2020 ini dilaksanakan selama Dua hari mulai Tanggal 29 s.d. 30 September 2020 dan terbagi menjadi 2 bagian dengan menggunakan Pistol P1 untuk Perwira dan menembak menggunakan senapan laras panjang SS-1 bagi seluruh anggota Perwira, Bintara dan Tamtama.

 

“Kegiatan latihan menembak triwulan III tahun 2020 merupakan program yang harus dilaksanakan, karena menembak merupakan suatu kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap seorang prajurit TNI,” ungkap Pasiop Kodim 0804/Magetan Kapten Arm Suyatmi .

 

Dalam kesempatan itu juga Pasiops Kodim 0804/Magetan menegaskan, kemampuan prajurit TNI dalam menembak harus selalu dipelihara, dijaga dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

 

Meskipun Prajurit kewilayahan, hanya memiliki kemampuan dasar kemiliteran namun tetap harus terpelihara dan ditingkatkan. Selain itu, lanjut Dandim, pembinaan teritorial merupakan tatanan yang bercorak kewilayahan dan didayagunakan untuk mengolah potensi wilayah yang meliputi geografi, demografi, maupun kondisi sosial menjadi kekuatan yang siap diperlukan untuk kepentingan pertahanan negara.

 

Prajurit kewilayahan khususnya Babinsa dituntut mempunyai kualitas dan kemampuan teknis yang dapat diandalkan, diantaranya dapat menguasai kemampuan teritorial dan memahami sikap teritorial. Selain itu, juga harus memenuhi kemampuan perorangan salah satunya yang kita laksanakan pada hari ini yaitu latihan menembak senjata ringan.(tsr/red/pendim0804)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.