Komandan Koramil 0804-01 Magetan Kapten Infanteri Suparlan bersama Camat Magetan, Kapolsek Kota Magetan AKP Iin Pelangi menghadiri Musyawarah Desa (Musdes) untuk Penetapan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) tahun 2021 yang dilaksanakan di Balai Desa Ringinagung Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.Selasa (29/09/2020)

Selain forkopimca Magetan tampak hadir Serma Nyamin sebagai Babinsa desa Ringinagung juga hadir bersama 3 pilar, giat ini juga melibatkan seluruh unsur masyarakat setempat.

Musdes ini untuk melaksanakan penetapan atas rencana prioritas pembangunan di tahun 2021, agar dalam alokasi anggaran dana desa digunakan tepat sasaran sesuai dengan usulan dengan mendahulukan yang paling diperlukan masyarakat.

“Melalui Musdes ini masyarakat bisa memberikan usulan sehingga mendapatkan kesepakatan dalam menentukan prioritas dalam melakukan pembangunan desa melalui dana desa (DD) maupun alokasi dana desa(ADD), Untuk tahun 2021 nanti insyaallah kita akan adakan pemerataan pembangunan didesa sesuai dengan prioritasnya,” jelas Yuli Kades Ringinagung .

Selanjutnya, Danramil 01 Magetan mengajak kepada semua masyarakat mari bersama-sama menjaga apa yang telah dibangun selama ini dari alokasi dana desa, untuk kepentingan kita bersama sehingga pembangunannya bisa bertahan lama.

Camat Magetan Tri Admaji menjelaskan “Hasil kesepakatan ini nantinya dalam pembangunannya akan kita kawal bersama 3 pilar desa, agar tidak terjadi penyalahgunaan anggaran yang berujung berurusan dengan aparat penegak hukum,” ucap Camat Magetan. (R 01)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.