Magetan – Komandan Koramil 0804/01 Magetan Kapten Inf. Suparlan pimpin anggotanya bersama anggota Polsek Magetan kawal puskesmas Candirejo saat menggelar tes swab dengan metode polymerase chain reaction (PCR) belakangan dilakukan secara masif terhadap warga Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan.Kamis (03/09/2020).

Selama kegiatan berlangsung juga dihadiri oleh Camat Magetan Tri Ahmadi S. Apa. Selain itu, dari pihak Koramil 0804/01 Magetan  menerjunkan 5 personil  Babinsa tiap tiap desa/kelurahan yang warganya tes swab dan 4 personil dari Polri (Bhabinkamtibmas).Adapun yang dites swab warga Kecamatan Ngariboyo yakni warga Desa Sumberdukun 4 orang,Desa Banjarpanjang 4 orang, Desa Banjarejo 1 orang,untuk wilayah kecamatan Magetan diantaranya warga Kelurahan Tawanganom 1 orang dan tes swab di Kelurahan Mangkujayan 7 orang.

Danramil 0804/01 Magetan Kapten Inf. Suparlan menuturkan, tes dilakukan masif setelah adanya pelonggaran pembatasan sosial dan masuk era New Normal, terutama di wilayah yang berpotensi tinggi menjadi tempat penularan.“Tes itu bertujuan untuk melacak kasus-kasus Covid-19 yang muncul di wilayah Teritorial Koramil 0804/01 Magetan. Tapi untuk yang sekarang agresif tanda kutip itu pada saat masa-masa ada mulai pelonggaran plus ada pemetaan daerah yang berpotensi rawan”kata Kapten Inf. Suparlan saat di temui terpisah di Koramil 0804/01 Magetan.

“Bukan hanya di permukiman, tapi juga kalau di situ ada tempat umum yang berpotensi untuk jadi sumber maka kami bersama Dinkes Kabupaten Magetan melakukan tracing,” lanjutnya. Dinkes Kabupaten Magetan kini sedang gencar melakukan tes swab dengan metode PCR di pasar-pasar untuk melacak kasus Covid-19 yang muncul.

Ia berharap dengan dilakukannya tes swab dengan metode polymerase chain reaction (PCR) belakangan dilakukan secara masif terhadap warga yang pernah kontak dengan penderita covid 19 dapat memutus penyebaran mata rantai Covid-19 di wilayah Magetan. “Harapannya, bisa memutus penyebaran mata rantai Covid-19 di wilayah Magetan,”pungkas Kapten Inf. Suparlan.( R 01 ).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.