Magetan – koramil 0804/01 Magetan bersama Polsek Magetan Kota diterjunkan untuk mengawal pelaksanaan tes swab terhadap keluarga pasien positif Covid-19. Pemeriksaan dilakukan di rumah keluarga pasien di wilayah Teritorial Koramil 01 Magetan. Rabu (30/9/2020) siang.

Danramil 0804-01 Magetan Kapten Inf. Suparlan mengatakan, pihaknya menerjunkan personel untuk mengawal pelaksanaan swab yang dilakukan oleh tim dari Puskesmas Candirejo Kecamatan Magetan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan. Hal itu dilakukan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan seperti penolakan warga.

“Kita lakukan pengamanan pelaksanaan tes swab bersama dengan POLRI dari Polsek Kota Magetan. Alhamdulillah kegiatan hingga selesai bisa berjalan dengan aman dan lancar, ”ucapnya.

Dijelaskan Danramil bahwa ada  12 orang yang dilakukan pemeriksaan swab pada hari ini. 12 orang warga tersebut merupakan keluarga pasien Positif Covid-19. Mereka adalah orang yang pernah kontak dengan pasien positif di Kelurahan Tawanganom dan Kelurahan Kepolorejo.

“Setelah dilakukan swab mereka diwajibkan melaksanakan isolasi mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari. Selanjutnya status mereka menjadi Orang Dalam Pemantauan,” pungkas Kapten Inf. Suparlan.(R 01).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.