Magetan –  Untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat, Babinsa Koramil 01/Magetan Kel. Selosari Pelda Samsul arifin bersama warga melaksanakan kerja bakti di lingkungan Rw 2 Kelurahan Selosari, Minggu (27/09/2020).

 

Dalam pelaksanaannya, Babinsa Kel. Selosari Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan Jatim dan warga masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan rumput di pinggir jalan serta menebang ranting pohon yang dekat dengan jalan untuk dipasangi paving.

 

Selain melaksanakan kerja bakti Pelda Samsul Arifin tidak lupa mengingatkan kepada warga masyarakat agar lebih menjaga kebersihan diri maupun lingkungan sekitar dengan cara penerapan standar protokol kesehatan guna memutus mata rantai Covid- 19.

 

Pelda Samsul selaku Babinsa selalu aktif dalam membantu kegiatan warga masyarakat melaksanakan kerja bakti bersama warga di desa binaannya untuk mempererat kebersamaan dan semangat gotong royong.

 

Danramil 0804-01/Magetan Kapten Inf Suparlan mengatakan pihaknya mendukung langkah positif anggotanya, khususnya para Babinsa, selain tugas Babinsa untuk membina warga ataupun membantu menyelesaikan masalah di tengah masyarakat, melainkan juga apabila di Wilayah Kelurahan tersebut sedang ada kerja bakti baik bersih- bersih atau kegiatan kerja bakti, anggota Babinsa Wajib hadir dan harus membantu, serta mendukung warga binaannya karna kerja bakti dilingkungan Warga Masyarakat adalah juga termasuk salah satu cara guna  menjaga situasi kebersamaan sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat dan menjaga kamtibmas yang kondusif dan terciptanya sinergitas dengan intansi lain.

 

Ditempat terpisah, Babinsa Kelurahan Selosari Pelda Samsul Arifin mengimbau kepada seluruh masyarakat kelurahan Selosari Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan Jatim untuk selalu mematuhi protocol Kesehatan ditengah situasi Pandemi Covid-19.

 

“dalam beraktivitas baik itu sedang berada diluar rumah untuk keperluan tertentu atau berada dimana saja selalu menggunakan masker dan selalu mentaati himbauan pemerintah dalam penanganan Covid-19” tutur Samsul Arifin  (tsr/red)

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.