Magetan – Para Babinsa Posramil Ngaribo memenuhi kantor kecamatan Ngariboyo karena henghadiri pelaksanaan rapat koordinasi kecamatan bidang ketentraman dan ketertiban masyarakat tingkat kecamatan bertempat dipendopo Kecamatan Ngariboyo kabupaten magetan.Rabu (09/09/2020)

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Camat Ngariboyo Drs.Arif Ridwan.MM ,Danramil 0804/01 magetan Kapten inf Suparlan ,Kapolsek Ngariboyo AKP SINI SH ,Kepala puskesmas Ngariboyo Dokter Siti Maifuroh ,Dinas pertanian Ngariboyo ibu Sri Wahyuni Kepala desa sekecamatan Ngariboyo,seluruh Babinsa Posramil Ngariboyo dan Babinkamtibmas polsek Ngariboyo.

Danpos Ramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo menjelaskan, memang benar semua Babinsanya mendampingi Danramil 0804/01 Magetan dalam kegiatan Rakorca Ngariboyo.Tujuan dari pelaksanaan rapat koordinasi kecamatan adalah mensinkronisasikan ataupun mensinergikan serta mengorganisasikan pelaksanaan tugas dan fungsi camat dalam penyelenggaraan pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan di wilayah kecamatan   sehingga berbagai permasalahan yang sifatnya koordinatif dapat terkoordinasi dengan baik. Dengan demikian Rapat koordinasi kecamatan ini merupakan wadah untuk mensinkronkan program kerja di kecamatan. Melalui Rakor kecamatan ini nantinya dapat disimpulkan program apa yang tepat dilaksanakan, bagaimana cara mencegah masalah di masyarakat dan sarana untuk koordinasi antara pimpinan instansi terkait dan camat yang terprogram maka apapun perencanaan yang dicanangkan tidak akan mendatangkan hasil yang maksimal jika tanpa dukungan dan koordinasi.

Rapat koordinasi kecamatan Ngariboyo yang dilaksanakan pada hari ini dengan mengambil tema PENYULUHAN DAN PEMBINAAN KEAMANAN, KETENTRAMAN DAN KETERTIBAN MASYARAKAT.

Dalam sambutannya Danramil 0804/01 Magetan Kapten Inf Suparlan dalam sambutannya mengatakan, “Keamanan dan ketertiban sebenarnya tidak bisa dibebankan hanya kepada Aparat saja, disini adalah TNI dan Polri. Tetapi keamanan dan ketertiban juga merupakan tanggung jawab kita semua. Karena keamanan dan ketertiban adalah milik kita semua. Bila lingkungan itu aman dan tertib berarti manusianya juga baik dan tahu akan menjaga lingkungannya”.

“Karena Keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan kondisi dinamis masyarakat sebagai salah satu prasyaratan dapat terselenggaranya proses pembangunan dalam rangka tercapainnya tujuan yang ditandai oleh terjaminnya keamanan, ketertiban, dan tegaknya hukum, serta terbinanya ketentraman yang mengandung kemampuan membina serta mengembangkan potensi dan kekuatan masyarakat dalam menangkal, mencegah, dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum dan bentuk-bentuk gangguan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat”, pungkasnya.(R 01).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.