Magetan –   Salah satu kebijakan yang dilakukan oleh Pemerintah bagi masyarakat terdampak Covid-19 adalah dengan memberikan Bantuan Sosial Tunai (BST).Gunanya untuk  kelancaran kegiatan penyaluran BST yang dilakukan melalui kantor Pos ini dikawal ketat oleh Personil TNI bersama  Polri dan instansi terkait.Seperti halnya Babinsa Koramil 0804/13 Bendo Sertu Giyoto dan Sertu Purwanto bersama dengan Ka. SPK Polsek Bendo Aiptu Joko Susilo beserta anggota melaksanakan pengamanan di Kantor Pos Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan. Rabu (02/09/2020).

“Hari ini total ada 129 KPM dari 4 Desa yang menerima BST tahap IV dan V Tahun 2020, mudah-mudahan kehadiran kami bersama dengan anggota Polsek disini mampu memberikan rasa aman dan nyaman sehingga cepat selesai tepat waktu.” Tutur Sertu Giyoto

BST yang bersumber dari Kementan RI itu di berikan kepada warga terdampak Covid-19. Hanya saja kriteria penerima tetap harus dipenuhi, warga yang dapat bantuan BST ini adalah orang-orang yang terdampak Covid -19.

Tak lupa dalam Kegiatan ini Babinsa juga mengajak masyarakat untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan untuk mencegahan penyebaran Covid-19 yang dianjurkan Pemerintah diantaranya menggunakan masker dan menjaga jarak. (R13).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.