Magetan. Wujud kebersamaan antara Babinsa dan warga binaannya seringkali kita lihat dalam kegiatan kewilayahan. Serda Ali Lukman salah satu contohnya. Selaku Babinsa Plumpung Koramil Tipe B 0804/02 Plaosan, dirinya selalu terlibat dalam setiap kegiatan gotong royong di wilayah binaannya.

Serda Ali Lukman bersama warga desa binaannya melaksanakan kegiatan kerja bakti pengecoran jalan menuju persawahan di Dusun ngrombong Desa Plumpung,Kecamatan Plaosan, Kab. Magetan. Jum at (30/10/2020).

Kata Ali Lukman kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata sekaligus penguatan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan kerja bakti ini merupakan salah satu wujud implementasi pembinaan teritorial kita selaku aparat kewilayahan. Ini sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD khususnya dalam membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah, ”tuturnya”

Hadirnya Babinsa di tengah-tengah masyarakat dalam aktivitas sehari – hari untuk membangun kebersamaan dan hubungan baik antara TNI dan masyarakat, sekaligus meningkatkan kerjasama melalui prinsip gotong-royong sebagai upaya bersama dalam menyelesaikan setiap permasalahan dan mempercepat pembangunan di wilayah desa binaan.

Sementara Surani  selaku Kasun Dusun Ngrombong  mengaku sangat senang  terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa dimana ikut terjun langsung membantu masyarakat dalam kegiatan pembangunan Desa.

“Ini merupakan kegiatan yang sangat positif sekali, dengan hadirnya Babinsa akan mengugah semangat warga untuk meningkatkan semangat warga dalam membangun Desa” ungkapnya. (Ali/R.02)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.