MAGETAN – Pelda Gunardi Bati Komsos Koramil Tipe B 04 /Parang Kodim 0804/Magetan beserta Babinsa Bungkuk menghadiri upacara Hari Santri Nasional Tahun 2020 di halaman MTS Roudlatul Desa Bungkuk Kecamatan Parang Kabupaten Magetan, Kamis (22/10/2020).

 

Yang menjadi Irup komandan Banser Kabupaten Magetan. bapak Sumarwan, Komandan Upacara Bapak Dilar. Sumarwan menyampaikan keberadaan kaum santri yang merupakan bagian dari sejarah perjuangan kemerdekaaan Bangsa Indonesia diwujudkan dengan lahirnya Hari Santri Nasional oleh Pemerintah, ujarnya.

 

Di tempat terpisah Danramil Tipe B 0804/04 Parang Kapten Inf Waluyo Utomo mengatakan Santri tidak bisa dipisahkan dari sejarah perjuangan negeri ini. Bersama ulama di era perjuangan, santri turut berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Saya juga berpesan kepada para santri bahwa sebagai calon pemimpin bangsa di masa depan. Jangan terlena dengan kemajuan zaman dan tetap konsisten dengan cita-cita perjuangan pendiri bangsa ini yang tidak lepas dari keterlibatan para ulama terdahulu ,terangnya.

 

Kami mengajak seluruh santri untuk bersama-sama menjaga keamanan negara yang kita cintai ini. Dengan berbuat yang positif tularkan kebajikan untuk masyarakat semua khususnya di wilayah teritorial Koramil Tipe B 0804/04 Parang umumnya seluruh rakyat Indonesia, ungkap Danramil.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Parang diwakili Kasi Trantip Gunawan, Danramil Tipe B 0804/04 Parang diwakili Bati Komsos Pelda Gunardi beserta Babinsa Desa Bungkuk, Kepala Desa Sekecamatan Parang, Kepala Sekolah MI dan MTS Kecamatan Parang serta perwakilan Siswa dan siswi MI dan MTS Kecamatan Parang serta tamu undangan lainnya.pungkas pld gunardi (R 04).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.