Batituud Koramil 06 Maospati Memberikan Pembinaan Kamtipmas Di Desa Tanjung Sepreh

Maospati Magetan Batituud koramil 0804/06 maospati pelda Matsugan memberikan materi pembinaan kamtibmas dibalai desa tanjung sepreh. Sebagai upaya peningkatan peran serta Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas), Pemerintah Kecamatan maospati khususnya Desa tanjung sepreh melaksakan kegiatan pembinaan bagi anggota Linmas.

 

Pembinaan ini untuk memberikan pemahaman tentang tugas dan fungsi Linmas. Pelatihan dan pemberdayaan Linmas digelar dibalai Desa Tanjung Sepreh.

 

Kegiatan pembinaan dan pemberdayaan Linmas ini rutin dilaksankan setiap setahun sekali. Tujuannya untuk memberikan pemahaman kepada anggota tentang tugas dan fungsi Linmas. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Kades Tanjung Sepreh, Kasi Trantip, Koramil dan Polsek .

 

Linmas adalah satuan perlindungan masyarakat desa yang mempunyai tugas mendukung penanganan ketenteraman, ketertiban, dan keamanan penyelenggaraan Pemilu. Selain itu, Satlinmas juga mempunyai beberapa fungsi, yakni membantu memelihara dan meningkatan kondisi serta tata tertib di kalangan masyarakat, membantu masyarakat menanggulangi dan mengurangi akibat yang ditimbulkan oleh gangguan keamanan dan bencana alam yang dapat mengakibatkan kerugian jiwa. Kegiatan pelatihan berjalan dengan tertib, seluruh peserta tampak antusias dan serius dalam mengikuti pelatihan tersebut.”pungkas Serma Suwartoyo R06 (R6/red)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.