Magetan.  Malam tirakatan, sudah menjadi tradisi yang terus dilestarikan, kegiatan ini merupakan rangkaian  acara rutin tahunan dalam menyambut hari jadi Kab. Magetan ke 345, tahun 2020.

Acara yang digelar di Pendopo Surya Graha Magetan, Minggu Malam(11/10/2020) dihadiri langsung Bupati Magetan Dr. Drs.  Suprawoto, SH. M.Si,  Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo,  S.I.P, berserta jajaran forkopimda dan ketua OPD(organisasi perangkat Daerah) serta tokoh agama yang ada di Kab.  Magetan.

Malam tirakatan kali ini nampak berbeda dari tahun sebelumnya karena masih dalam pademi covid-19 tetap memperhatikan protokol kesehatan, namun demikian pelaksanaan malam tirakatan berjalan dengan hikmat.

Selain sebagai sarana untuk memanjatkan doa dan mengenang para leluhur pendiri Magetan dan sebagai ungkapan rasa syukur, kegiatan ini juga  untuk mendoakan  kedamaian dan ketentraman masyarakat Magetan, bangsa dan negara Indonesia agar jauh dari segala bencana dan pandemi covid-19 ini segera berakhir.

Pada peringatan kali ini mengangkat tema “Magetan Tangguh”. Dengan maksud mengajak khususnya para Aparatur Sipil Negara dan elemen masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Magetan untuk semangat bekerja dan berkarya sebagai abdi negara dalam melaksanakan kegiatan pembangunan di segala bidang agar masyarakat lebih sejahtera.

Dengan bertambahnya usia, diharapkan Magetan dapat tumbuh dan berkembang dengan semangat kebersamaan yang tetap tangguh dalam mengedepankan tali persatuan dan kesatuan untuk membentuk jati diri yang dilandasi semangat ” MANUNGGALING RASA SUKA AMBANGUN”, yakni melanjutkan cita-cita para pendiri Magetan untuk mewujudkan masyarakat Magetan yang Smart semakin mantap dan sejahtera.

” Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir dan Magetan menjadi lebih baik. Dan pastinya doa selalu kita panjatkan untuk para leluhur pendiri Magetan yang kita hormati, serta meneruskan cita-cita para leluhur guna mewujudkan masyarakat Magetan yang” Baldatun Toyyibatun Warobbun Gohfur” pesan Bupati Suprawoto dalam acara malam tirakatan memperingati Hari Jadi ke-345 Kabupaten Magetan.

Sementara itu Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo usai kegiatan menyampaikan acara ini merupakan wujud rasa syukur kita diusianya Magetan yang ke 345 tahun, tentunya Dandim mengajak kepada generasi muda untuk melanjutkan cita-cita pendiri Magetan dalam membangun kabupaten Magetan dan memantapkan tekad, meneruskan cita-cita dan mewujudkan masyarakat Magetan yang aman, kondusif dan sejahtera. (Pendim0804)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.