Magetan – Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo,  S.I.P, bersama jajaran Forkopimda Magetan menghadiri dzikir dan doa bersama dalam rangka hari santri yang digelar di Pendopo Surya Graha,  Magetan.  Rabu malam(21/10/2020).

Peringatan Hari Santri Nasional Tingkat Kab. Magetan Tahun 2020 mengusung tema “Santri Sehat, Indonesia Kuat”. Isu Kesehatan diangkat berdasar fakta bahwa dunia internasional tak kecuali Indonesia dan khususnya Kab. Magetan tengah menghadapi pendemi global Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Usai kegiatan Dandim 0804/Magetan menuturkan kepada awak media,  bahwa dengan tema diatas para santri diharapkan bisa menjadi pelopor penerapan protokol kesehatan dan memaksimalkan fungsinya dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Tradisi kedisiplinan yang selama ini diajarkan kepada para santri telah berhasil dalam pencegahan, pengendalian dan penanganan dampak pendemi Covid-19 menjadi bukti nyata bahwa Pesantren juga memiliki kemampuan di tengah berbagai keterbatasan fasilitas yang dimilikinya.

Dengan momentum hari santri ini hendaknya dapat menjadi acuan dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia.

“Tidak hanya pendidikan umum saja , karena pendidikan agama juga sangatlah penting, apalagi untuk melatih mental, keimanan dan ketaqwaan bagi generasi-generasi yang akan datang.” pungkasnya.

Keluarga Besar Kodim 0804/Magetan mengucapkan selamat hari santri “Santri Sehat, Indonesia Kuat”. (Pen0804).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.