Magetan. TNI adalah salah satu garda terdepan dalam mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kehadiran TNI sendiri sudah sangat dirasakan oleh Rakyat diseluruh pelosok tanah air, salah satunya karya bakti yang dilakukan Kodim 0804/Magetan di Ponpes Al Ikhlas Kelurahan Plaosan, Kec. Plaosan, Kab. Magetan. Rabu (28/10/2020)

Karya bakti yang melibatkan personil Kodim 0804/Magetan, masyarakt dan para santri ini  disambut baik oleh seluruh pengurus ponpes, tanpa rasa canggung mereka bersama bahu membahu mengerjakan pembanguan pondasi pondok.

Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo, S.I.P saat meninjau lokasi  karya bakti menyampaikan, kegiatan karya bakti ini merupakan bentuk kepedulian dan peran serta satuan jajaran TNI Angkatan Darat khususnya Kodim 0804/Magetan untuk meringankan dan mengatasi kesulitan masyarakat serta untuk memperkokoh kemanunggalan TNI rakyat.

“Kegiatan karya bakti ini merupakan suatu metode untuk meningkatkan keeratan hubungan yang harmonis antara personel Kodim 0804/Magetan dengan masyarakat dan kegiatan ini akan selalu kami lakukan demi meringankan serta mengatasi kesulitan masyarakat”, pungkasnya.

Pembinaan wilayah melalui kegiatan yang positif seperti karya bakti, diharapkan terjalin komunikasi antara Kodim 0804/Magetan dengan Tokoh masyarakat, Tokoh agama dan Tokoh Pemuda sehingga setiap permasalahan yang terjadi di wilayah dapat diketahui secara cepat dan dilakukan langkah langkah antisipasi.

Apalagi saat ini tengah terjadi wabah atau pandemi Covid-19 dan juga masih berlangsung, sehingga kerja sama dalam mematuhi protokol kesehatan adalah wajib, agar masyarakat khususnya para santri Ponpes Al Ikhlas  terbebas dari Covid-19, “sambungnya”. (Pen0804)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.