Magetan Jatim – Babinsa Koramil 0804/09 Bersama Bhabinkamtibmas bersinergis memberikan pembekalan dan pembinaan terhadap Linmas Desa Kedungguwo. Dalam Pembinaan Linmas yang dilaksanakan  di halaman Balai Desa Kedungguwo, Kamis(08/10/2020).

Dalam kegiatan Pembekalan Linmas tampak hadir Camat Sukomoro Bapak Yuda Wahyono.Danramil 0804/09 Sukomoro Lettu Inf Sunaryo,Kapolsek Sukomoro AKP Hari Joko Prayitno.SH ,Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Kedungguwo,Bati Komsos Sukomoro,Kades /perangkat Desa Kedungguwo,Serta Anggota Linmas Desa Kedungguwo.“Sebagai wujud sinegritas  Babinsa dan Bhabinkamtibmas kedua aparatur kewilayahan kec Sukomoro memberikan pembekalan dan pelatihan Linmas di Desa Kedungguwo. Kegiatan ini merupakan wujud kekompakkan antara TNI dan Polri dalam melaksanakn kegiatan pembinaan terhadap Linmasnya.

Serma Purman selaku Bati Komsos Koramil 0804/09  memberikan materi pembekalan  tentang tugas pokok Linmas,juga memberikan pengetahuan dan pelatihan dasar hal baris-berbaris, serta wawasan kebangsaaan.Sebelum melaksanakan latihan Baris berbaris Bati Komsos Ramil 0804/09 Sukomoro melakukan pengecekan terlebih dahulu mulai dari kerapaian ,sikap serta penggunaan seragam Linmas/atributnya dan tak kalah pentingnya menanyakan tentang kesediaannya dan kesehatan para anggota Linmas serta penggunaan masker juga jaga jarak dalam melaksanakan pelatihan.

“Pembekalan dan pelatihan Linmas dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas di Desa Kedungguwo. Harapannya Linmas bisa membantu melaksanakan tugas serta mendukung tugas TNI dalam pengamanan  baik dalam keadaan aman maupun dalam keadaan perang ” Ungkapnya.

Babinsa Desa Kedungguwo Sertu Koliq menjelaskan garis besar tugas Linmas adalah membantu dalam penanggulangan bencana, membantu keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat, membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, membantu penanganan ketenteraman, ketertiban dan keamanan dalam penyelenggaraan setiap kegiatan di Desanya serta ikut dalam penertiban mengenahi protokol kesehatan,dan membantu upaya pertahanan negara.

Danramil 0804/09 Sukomoro Lettu Inf Sunaryo memberikan materi disiplin dan semangat Bela Negara. Menurutnya Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara.Kita menyadari Bahwa Negara kita terdiri dari Pulau” dan Suku” yang dihiasi dengan tanah yang subur,tak heran klo Negara” lain ingin menguasainya.Kami mengajak para Linmas agar selalu ikut andil dalam menjaga kedaulatan Negara,

Sementara itu, Kepala Desa Kedungguwo Ibu Noor Hayati SH.MH menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak” TNI dan Polri yang telah memberikan pelatihan Linmas. Dengan pelatihan ini, anggota Linmas di wilayahnya bisa menambah kemampuan dan pengetahuannya.

“Dengan adanya pelatihan smoga bisa bermanfaat dan menambah kemampuan Linmas sehingga diharapkan Linmas mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan peranannya,”Pungkas,srm purman(R.09).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.