Magetan. Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo, S.I.P menghadiri  launching Operasi Zebra Semeru 2020. Acara yang  dilaksanakan di parkir timur Pasar Baru Magetan tersebut ditandai dengan pelepasan balon oleh segenap anggota Forkopimda  Magetan, Senin (26/10/2020).

Operasi Zebra tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena masih dalam situasi pandemi Covid-19. Sehingga dalam pelaksanaanya akan selalu mengedepankan pendekatan persuasif kepada masyarakat agar tetap mematuhi aturan lalu lintas.

Kapolres Magetan, AKBP Festo Ari Permana menjelaskan operasi digelar 14 hari ke depan (26 Oktober – 8 November 2020), serentak dilakukan oleh seluruh jajaran di bawah Polda Jawa Timur. Adapun sasaran operasi Zebra Semeru 2020 adalah mengantisipasi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan pelanggaran sesuai UU nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Dijelaskan Kapolres Magetan, razia lebih diprioritaskan terhadap delapan pelanggaran lalu lintas antara lain, tidak menggunakan helm, melawan arus, melanggar marka dan rambu, pengendara dibawah umur, melebihi batas kecepatan, tidak memakai safety belt, berkendara dalam pengaruh alkohol, dan muatan berlebih, “ungkapnya”.

Sementara itu Dandim 0804/Magetan mengajak, masyarakat untuk mendukung giat operasi Zebra Semeru 2020 yang dilaksanakan Polres Magetan. Sebab operasi ini bertujuan untuk menciptakan kesadaran berlalu lintas dan mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas  dengan menunjukan sikap disiplin lalu lintas dan melengkapi kelengkapan kendaraan serta tetap melaksanakan protokol kesehatan  (memakai masker) untuk mencegah penyebaran covid 19. “harapnya”.  (Pen0804)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.