Magetan Jatim – Menjelang acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 TNI  Tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2020, segenap keluarga besar TNI Kodim 0804/Magetan melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudho Negoro Jln Pahlawan No 1 Magetan Jatim, dipimpin Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo S.I.P, Jumat (2/10/2020).

 

Prosesi ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga oleh Komandan Kodim 0804/Magetan TMP Yudho Negoro dan diakhiri dengan tabur bunga.

 

Hadir dalam acara ziarah tersebut, Ketua Persit Kartika Chandra Kiraana Cab XVIII Dim 0804, Kepala Staf Kodim 0804 Mayor Inf Edy Sunarko S.Sos dan Danramil Jajaran Kodim 0804.

 

Puncak peringatan HUT ke-75 TNI akan dilaksanakan pada 5 Oktober 2020 di lapangan Apel Makodim 0804 akan dipimpin oleh Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo S.I.P.

 

Upacara peringatan HUT TNI tahun ini akan melibatkan Seluruh Personil Kodim 0804/Magetan Perwira Staf, Danramil, Bintara, Tamtama dan ASN Kodim 0804/Magetan.

 

Usai ziarah ke Taman Makam Pahlawan Yudhonegoro Magetan, Komandan Kodim 0804  mengungkapkan perjuangan dang pengorbanan para pejuang tersebut harus menjadi inspirasi dan motivasi bagi seluruh anak bangsa, khususnya prajurit TNI untuk bersikap profesional secara total, untuk kesejahteraan Rakyat.

 

“Di tahun ini genap sudah 75 tahun keberadaan TNI sebagai garda terdepan dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sebagai prajurit saya merasa bangga dan terhormat mengemban tugas dan amanah ini. Namun disisi lain dengan ketulusan dan keikhlasan para pejuang dalam meraih kemerdekaan yang saat ini telah kia nikmati bersama, terus terang sayang sangat terharu. Karena rasanya semua yang kita bisa perbuat hari ini, adalah buah dari pengorbanan nyawa dan harta para pejuang,” kata Dandim. (tsr/red/pendim 0804)

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.